Bursa Kerja Perbankan Pertama

Bursa Kerja Perbankan Pertama

Thursday, 06 August 2009
Image
Ramaikan job fair
Setelah sukses menggelar Perbanas Job Fair bulan februari lalu, STIE Perbanas Surabaya kali ini menggandeng Perbanas HRD Club untuk kembali menyelenggarakan Jobfair. Berbeda dengan bursa kerja yang lain, Jobfair bertajuk Perbanas Banking Jobfair 2009 ini khusus menyediakan ribuan lowongan di 24 bank pemerintah maupun swasta. Acara yang digelar selama tiga hari mulai 6 - 8 Agustus 2009 untuk seharian penuh mulai jam 09.00 sampai dengan jam 17.00 WIB di Auditorium STIE Perbanas Surabaya ini diikuti oleh bank negri maupun swasta seperti Bank Jatim, bank mandiri, BCA, CIMB Niaga dan lainnya.
Bursa kerja yang digelar untuk umum ini, dibuka dan diresmikan langsung oleh Pemimpin Kantor Bank Indonesia Surabaya, M. Ishak. Dalam sambutannya bertutur “Saya merasa surprise sekali dengan adanya Jobfair khusus Perbankan ini, saya rasa ini belum pernah ada, biasanya bursa kerja diselenggarakan macam-macam industri, namun kali ini benar-benar khusus perbankan. Semoga acara ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga demand & Suplay dapat terpenuhi.”Setelah resmi dibuka, peminat jobfair langsung memenuhi ruangan Auditorium STIE Perbanas Surabaya tempat dimana acara ini digelar.
Dengan maksud menyediakan lowongan bagi seluruh masyarakat Jawa Timur, puluhan gerai bank yang dibuka langsung dipenuhi ratusan pelamar. Baru digelar seharĂ­, sekitar 400 an orang pelamar memenuhi job fair perbankan ini. Tak hanya menitipkan lamaran, tetapi ada pula tes beberapa bank yang mengadakan rekrutmen langsung.(Ind/Mokz)