Optimasi SEO Blog Dummy Ala Pemula

Optimasi SEO Blog Dummy Ala Pemula. Tentunya sudah banyak para blogger serta master-master seo yang membahas mengenai optimasi menggunakan blog dummy ini, dan pasti sudah banyak yang lebih hebat dari saya dalam strategi memakai dummies blog ini untuk keperluan optimasi posisi pada search engine. Terlihat dengan begitu maraknya kontes seo yang ada di indonesia ini makin menggila saja bermunculan nya blog seo yang masih bayi atau istilah nya blog bantuan untuk blog utama yang sedang menjalani pertarungan perebutan keyword tersebut. Setelah lama saya mengamati dan mencoba teknik dan strategi ini akhirnya saya mendapat satu kunci yang memang sebenarnya wajib diterapkan baik untuk blog-blog yang membahas tentang search engine optimization atau juga yang personal. Kita mulai saja belajar nya mulai dari pengenalan dasar sekali tentang hal tersebut.

Apa seh yang dimaksud dengan dummy blog.

Kalau saya tidak salah mengartikan seperti yang sudah saya tulis diatas, blog dummies itu merupakan blog kecil atau blog yang masih berusia balita yang dibuat oleh seseorang dengan maksud membantu mempromosikan artikel atau juga untuk pencarian backlink.

Tujuan menggunakan atau membuat blog dummy.

Banyak sekali tujuan yang ada selain mendapatkan backlink, ada tujuan lain yang terkadang dilupakan yaitu pencarian Traffic untuk blog utama. Hal ini bisa saja terjadi dengan bantuan blog tersebut apalagi dummy yang kita buat dibawah naungan web yang mempunyai komunitas seperti dagdigdug, blog plasa, blogdetik dan yang lain nya.

Bagaimana menggunakan dummy ini untuk keperluan blog SEO.

Nah ini yang sering disalah artikan oleh banyak blogger pemula seperti saya, terlalu gegabah dan terkesan grasak-grusuk, dari pengalaman saya dan dari beberapa artikel yang saya baca penggunaan dummy ini ada aturan-aturan nya yang harus diperhatikan dengan jelas, jadi tidak sekedar asal buat dan asal tulis untuk memberikan backlink.

Beberapa point dibawah ini saya dapat dari berbagai sumber beserta pengalaman saya juga dalam kontes seo yang telah saya lalui.

optimasi seo blog dummy pemula
1. Perhatikan IP address penyedia layanan blog tersebut.
Hal ini bermaksud agar tidak dianggap spam oleh robot search engine, jika kita mempunyai blog utama di blogspot kiranya kita harus membuat blog dummy nya pada platform wordpress atau yang berbeda IP nya dengan blogspot, misal seperti beberapa layanan blog gratis yang sudah saya tulis diatas.

2. Bangun link untuk dummy blog anda.
Bermaksud untuk memberikan link masuk terhadap blog bayi kita, karena walau hanya sebagai bantuan saja tapi dummies pun membutuhkan backlink yang berkualitas untuk mengangkat serp nya ya bisa dengan submit ke web directory atau dengan cara bertukar link, dengan begitu maka backlink yang diberikan blog dummies terhadap blog utama akan berkualiatas. Lebih baik lagi jika kita berusaha membuat nya mempunyai Pagerank dari google, semakin tinggi pagerank yang diperoleh dummy blog tersebut maka pemberian link terhadap blog utama akan semakin bagus dan ter-optimasi.

3. Update blog secara berkala.
Hal ini pun berlaku untuk blog dummies, karena bagaimanpun juga jika tidak terurus maka google akan mengabaikan nya dan serp blog tersebut akan anjlok, gagal deh kita mendapat link balik yang berkualitas nya. Tetap rajin update secara teratur seperti hal nya blog utama, yah minimal dalam 1 minggu posting nya 2 kali atau 3 kali saja untuk optimasi seo nya.

Jika kita dapat melaksanakan semua dari beberapa point sederhana ala pemula diatas maka secara tidak langsung 2 belah pihak pun diuntungkan, blog seo utama dapat meningkat pagerank dan serp nya begitu juga sebalik nya tapi bahkan sering ada yang terbalik terkadang malahan lebih bagus serp blog dummy nya dari yang utama, ya itu pinter-pinter kita saja mengatur nya bagaimana.

Yup untuk sekarang kiranya itu saja beberapa hal optimasi seo blog dummy untuk pemula dan ala pemula yang perlu diperhatikan agar keinginan yang kita capai dapat terwujud sesuai dengan simbol stop dreaming start action(hehehhe). Repot, ribet dan malas? gak juga bagi yang benar-benar semangat ingin mempelajari segala strategi dan teknik seo.

Semoga dapat berguna dan menjadi pembelajaran untuk kita semua. Best Regards Akanglil.